Essay on The Spot (EOTS)


Selesai verifikasi berkas saya menunggu untuk EOTS. Sama seperti sebelumnya, saya duduk rapi sambil memandangi layar tancap yang disediakan panitia. Jujur menunggu itu hal yang paling membosankan. Iya kan? Wkwk.. nah daripada menunggu nggak jelas, saya selingi untuk shaing dengan kenalan baru saya. Waktu itu kita bahas mengenai topik-topik hangat yang sekiranya akan muncul saat EOTS ataupun LGD. Sedikit bocoran, jadi kita para pejuang LPDP biasanya membuat grup sharing, umumnya di line dan telegram. Nah yang sudah tes duluan mereka share topik-topik yang muncul. Lumayan kan, kita bisa belajar, ya meskipun belum tentu kita nanti kita dapat topik yang sama, tapi apa salahnya? Kita sedang berusaha. Hehe..

Ketika asyik ngobrol tiba-tiba saya merasa seperti ada yang memanggil, ternyata benar, nama saya muncul di layar tancap. Hehe.. Langsung saja saya bergegas menuju ruang EOTS. Sampai di tempat EOTS kita dipersilahkan untuk presensi dan mempersiapkan peralatan perang kita. Baik itu bulpoint, alas, dan ID Card. Setelah itu kita masuk ruangan yang dingin, maklum ber-AC. Hehe. Nah di dalam ada sekitar 4 orang panitia, kita diberikan dua kertas. Kertas pertama berisikan pilihan topik, kertas kedua lembar essay. Kita diberikan dua topik yang berbeda, kita disuruh pilih salah satu dan menjadikannya topik essay kita. Waktu itu saya dapat pilihan topik; (1) Penggunaan bahasa Indonesia oleh kaum muda tidak pada tempatnya; (2) Wacana kebijakan menteri pendidikan mengenai guru 8 jam di sekolah.

Masih tentang EOTS, panitia memberikan waktu 30 menit untuk menulis essay, pastikan kalian tidak kehabisan waktu, nggak usah terlalu lama mikir, nanti malah habis waktunya. Hehe.. nah terus gimana? Tulis saja apa yang ada di pikiran kalian. Untuk mengasah kemampuan menulis essay bisa tanya mbah saya lagi, pakai keyword “Cara menulis essay yang baik”. Inti pertanyaannya simpel kok, “kalian setuju apa tidak”. Kesimpulannya, hal yang paling penting dalam essay itu kalian harus menentukan posisi, setuju atau tidak, dan wajib kalian ungkapkan dasarnya apa (harus logis). Ingat, cewek saja tidak suka digantung, apalagi LPDP. Wkwk mulai ngaco lagi, maafkan.. Saya pikir itu cerita singkat mengenai EOTS. Kita ketemu lagi di sesi LGD ya. Hehe..


Terima kasih sudah membaca
Untuk informasi lebih lanjut bisa kontak saya melalui:
IG        : @i.rons





Ilustrasi EOTS
(Sumber: https://pbs.twimg.com/media/CP817taUcAEalDO.jpg)

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
chintia lim
AUTHOR
July 24, 2019 at 3:59 PM delete

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Reply
avatar