Pengantar


Sebelum menulis mengenai pengalaman saya dalam mengikuti seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saya ingin memperkenalkan diri dulu ke kalian, karena ada  pepatah yang mengatakan bahwa “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Meskipun sebenarnya saya juga agak kurang setuju dengan pepatah tersebut. Loh terus ngapain dikutip. Wkwkwk. Jadi begini maksud saya, setelah kalian kenal saya boleh saja “Sayang” ke saya, tapi khusus yang cewek ya, yang cowok cukup jadi teman saja. Sudah jelas kan maksud saya. Ahahaha..(ketawa jahat).

Sekarang kita mulai perkenalannya, nama lengkap saya Muhammad Khoiron. Nanti cukup panggil saya iron saja tidak pakai “men" ironmen. Kalian tau kenapa? Karena “men” hanya untuk cewek. Loh bukannya men dalam bahasa Inggris itu “pria?” iya, tapi ini beda konteks, yang saya maksud adalah “Menstruasi”. Wkwkwk maaf guyonannya 21+, tapi nggak apa, kan kalian sudah gede. Ahahaha.

Back to the topic, saya lahir di Jombang, lebih tepatnya di atas kamar tidur (kata orang tua saya sih gitu). Saya alumni dari salah satu perguruan tinggi negeri di Malang. Sebut saja (UM) Universitas Negeri Malang, bukan Universitas Muhammadiyah ya, soalnya banyak yang ngira kalau UM itu Universitas Muhammadiyah, jadi saya tegaskan lagi yang saya maksud adalah UM (EKS IKIP) hehe. Saya ambil program studi pendidikan ilmu pengetahuan sosial, dan lulus pada Juli 2016. Saya di LPDP melamar beasiswa Afirmasi magister dalam negeri.

Saya pikir sudah cukup perkenalannya, kalau masih ada yang kurang jelas nanti bisa kalian tanyakan pas ketemu saja. Haha kok saya ngarep banget. Sekarang saya mau cerita, kenapa saya menulis blog ini. Sebelum seleksi substansi LPDP saya banyak membaca blog dari orang-orang yang mau berbagi mengenai pengalamannya dalam mengikuti seleksi beasiswa LPDP. Tulisan di blog-blog tersebut sangat membantu, akhirnya setelah selesai seleksi substansi saya “bernadzar” jika nanti lolos seleksi LPDP saya akan berbagi pengalaman, salah satunya melalui blog ini. Nah jadi begitu ceritanya. Hehe.

Lantas apa saja yang akan saya tulis dalam blog ini? Saya pikir kurang mantap jika hanya berbagi pengalaman ketika proses seleksinya saja, jadi di sini saya akan berbagi juga mengenai cara mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi LPDP. Kalau perlu saya akan berbagi “Kasih Sayang” juga. Wkwk, kok mendadak MODUS gini. Ahahaha. Sudah-sudah, jadi dalam blog ini saya akan menulis mengenai; (1) PengayaanBahasa Inggris atau yang biasa disebut TOEFL; (2) Mempersiapan BerkasPenunjang; (3) Menulis Rencana Studi; (4) Menulis Essay “Kontribusiku untukIndonesia”; (5) Menulis Essay “Sukses Terbesar dalam Hidupku”; (6) VerivikasiBerkas; (7) Essay on The Spot; (8) Leaderless Group Discussion; dan yang paling super (9) Wawancara. Kurang lebih itu yang akan saya bagikan dengan kalian, jadi pastikan kalian baca semuanya ya. Hehe..



Terima kasih sudah membaca
Untuk informasi lebih lanjut bisa kontak saya melalui:
IG        : @i.rons




Ilustrasi Perkenalan
(Sumber: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/10/10/101017/670x335/4-cara-terbaik-untuk-memperkenalkan-diri.jpg)

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
chintia lim
AUTHOR
July 24, 2019 at 4:01 PM delete

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Reply
avatar